Peduli Lingkungan, PKB Gagas Gerakan Nusantara Menanam

Minggu, 06 Agustus 2017 - 17:15 WIB
Peduli Lingkungan, PKB Gagas Gerakan Nusantara Menanam
Peduli Lingkungan, PKB Gagas Gerakan Nusantara Menanam
A A A
BANYUMAS - Meneguhkan PKB sebagai partai Green Party yang peduli terhadap lingkungan, Ketua Umum PKB Muhamin Iskandar mengawali Gerakan Nusantara Menanam di Banyumas, Jawa Tengah, Minggu (6/8/2018).

Bertempat di kaki Gunung Slamet, pria yang akrab disapa Cak Imin ini hadir dalam rangkaian acara reses bersama anggota Fraksi PKB DPR RI menanam 1.900 bibit pohon.

"Hutan kita adalah rahmat bukan hanya untuk Indonesia, tapi untuk dunia sebagai negara penyumbang oksigen terbesar dunia. Ayo kita jaga, jangan sampai rahmat berbuah bencana karena kita salah menjaga dan mengolahnya," tutur Cak Imin.

Gerakan Nusantara Menanam yang dilakukan di dapil Anggota DPR dari Fraksi PKB Siti Mukarromah itu diharapkannya menjadi inspirasi bagi anggota Fraksi PKB baik di DPR ataupun DPRD.

Bupati Banyumas Achmad Husein yang ikut hadir menyampaikan terima kasihnya kepada PKB yang menurutnya konsisten sebagai partai pecinta lingkungan. "Kebanggaan bagi kami di Banyumas dengan kegiatan positif ini, dan terima kasih kami sampaikan atas nama warga Banyumas. Gerakan ini pasti bermanfaat apalagi yang ditanam adalah pohon-pohon yang produktif," ujar Achmad Husein.

Pimpinan Fraksi PKB di DPR Ida Fauziyah yang ikut hadir dalam acara berpesan agar anggota PKB di DPR semakin menunjukkan kiprahnya bagi masyarakat khususnya di daerah pemilihan.

"Terima kasih atas amanah yang diberikan kepada PKB, tolong doakan agar kepercayaan yang diberikan senantiasa istiqomah untuk membela rakyat," kata mantan ketua PP Fatayat NU itu.

Hadir dalam rombongan kegiatan reses bersama itu di antaranya Sekjen DPP PKB Abdul Kadir Karding, anggota Fraksi PKB dan Marwan Ja'far kader PKB yang di calonkan sebagai Gubernur Jawa Tengah mendatang. Usai dari Banyumas, rombongan diagendakan ke Kendal, Jawa Tengah untuk melakukan kegiatan Bedah Rumah.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5312 seconds (0.1#10.140)