Din Syamsuddin: Ada Apa dengan KPK?

Rabu, 07 Juni 2017 - 20:17 WIB
Din Syamsuddin: Ada Apa dengan KPK?
Din Syamsuddin: Ada Apa dengan KPK?
A A A
JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) diminta menjelaskan kepada publik mengenai penyebutan nama Amien Rais dalam sidang perkara korupsi pengadaan alat kesehatan dengan terdakwa mantan Menteri Kesehatan Siti Fadilah Supari.

Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin mengatakan, verifikasi secara bertanggung jawab perlu disampaikan KPK agar tudingan itu tidak menyudutkan pihak tertentu.

"Saya tahu persis, mantan Menteri Kesehatan Siti Fadilah tidak pernah menyebut nama Amien Rais. Beliau tak pernah memberi dana, tapi kok tiba-tiba Jaksa KPK menyebutnya," kata Din di Kantor MUI, Jakarta Pusat, Rabu (7/6/2017).

Din menilai, mengaitkan nama Amien Rais dengan aliran dana korupsi pengadaan alat kesehatan sebagai sesuatu yang tendensius. (Baca juga: Disebut Terima Rp600 Juta, Amien Rais Siap Hadapi KPK )

Terlebih, lanjut Din, ada pihak yang mengaitkan Siti Fadila dengan Muhammadiyah. "Ini tidak etis. Enggak pernah ada kasus lain disebut-sebut organisasinya. Maka tidak salah kalau saya pribadi ber-suudzon (berprasangka), ini ada apa dengan KPK?" ucap Din.

Din juga merasa bertanya-tanya, adakah kemungkinan penyebutan nama Amien Rais berkaitan dengan manuver politik mantan Ketua MPR itu belakangan ini. Oleh karena itu, dia berharap KPK segera memberikan klarifikasi.

"Jangan sampai lembaga ini nanti dituduh dimanfaatkan oleh pihak-pihak tertentu untuk membasmi kawan-kawan politiknya. Itu tidak baik. Tidak Pancasilais," kata Ketua Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia ini. (Baca juga: KPK Jelaskan Soal Amien Rais dan Dana Alkes )
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4132 seconds (0.1#10.140)