PPP Konsolidasi Internal Hadapi Pilkada Serentak 2018

Rabu, 17 Mei 2017 - 08:07 WIB
PPP Konsolidasi Internal Hadapi Pilkada Serentak 2018
PPP Konsolidasi Internal Hadapi Pilkada Serentak 2018
A A A
JAKARTA - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) memaksimalkan konsolidasi internal guna menghadapi Pilkada serentak 2018 mendatang. Mengumpulkan 126 anggota DPRD kabupaten/kota dan Provinsi Jawa Timur selama tiga hari, 15-17 Mei 2017 di Hotel Ijen Suite Malang menjadi langkah awal mereka.‎

Wakil Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat PPP Achmad Baidowi mengatakan selain dikemas dengan‎ bimbingan teknis anggota DPRD, acara tersebut sekaligus pemantapan bagi PPP untuk menghadapi Pilkada serentak di Jawa Timur (Jatim) yang terdiri dari 1 Pilkada provinsi dan 18 Pilkada kabupaten/kota.

Dia mengatakan, s‎elain pemateri internal, pemateri eksternal juga didatangkan untuk melakukan pemetaan politik terhadap peta Pilkada serentak.

"Kami yang mewakili DPP PPP memberikan pengarahan terkait regulasi Pilkada serta regulasi Pemilu," ujar Pria yang akrab disapa Awiek ini dalam keterangan tertulisnya, Rabu (17/5/2017).

Kata Awiek, seluruh anggota DPRD wajib mendukung penuh calon yang diusung PPP.‎ "Untuk unsur internal, PPP Jatim tetap berkomitmen untuk mengusulkan saudara Ketua DPW PPP Jatim Musyafa Noer sebagai calon wakil gubernur," ungkapnya.

Lebih lanjut dia mengatakan,‎ dengan bermodal lima kursi DPRD jatim, PPP realistis terkait posisi yang dibidik pada Pilgub nanti.

"Adapun calon eksternal, kami masih mencermati nama-nama yang berkembang sebagaimana tergambar dari hasil survei, yakni Gus Ipul, Khofifah Indarparawansa dan Tri Rismaharani," ucap anggota komisi II DPR ini.

Karena lanjut dia, ketiga tokoh itu dari survei popularitasnya cukup bagus. "Dan belum memiliki kendaraan politik yang cukup sehingga peluang diusung PPP terbuka lebar," pungkasnya.‎
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9682 seconds (0.1#10.140)