Laporan SINDOnews Langsung dari Georgia

Parlemen RI dan Georgia Pererat Kerja Sama di Berbagai Bidang

loading...
Parlemen RI dan Georgia Pererat Kerja Sama di Berbagai Bidang
Parlemen RI dan Georgia Pererat Kerja Sama di Berbagai Bidang
A+ A-
TBILISI - Parlemen Indonesia dan Georgia sepakat untuk mempererat hubungan kerja sama yang saling menguntungkan. Peningkatan kerja sama ini penting dilakukan untuk saling mendorong kemajuan kedua negara di berbagai bidang.

Hal tersebut terungkap dalam pertemuan antara delegasi Parlemen Indonesia yang dipimpin oleh Wakil Ketua DPR Fadli Zon dengan delegasi parlemen Georgia yang dipimpin Wakil Parlemen George Volski di Gedung Parlemen Georgia, di Tbilisi, Senin 15 Mei 2017.

"Di legislasi, antara dua parlemen, saya berharap akan ada grup bilateral kerja sama antara Indonesia dengan Georgia," kata Fadli Zon kepada wartawan SINDOnews Dwi Sasongko usai pertemuan tersebut.

Ikut hadir mendampingi Fadli Zon, anggota DPR Heri Gunawan dan Sodik Mudjahid. Sementara dari delegasi Parlemen Georgia, selain Volski terlihat sejumlah anggota parlemen juga datang. Di antaranya George Tsereteli, Ruslan Gajiev, Savalan Mirzoev, Emzar Kvitsiani, dan Irakli Beraira.



Mereka begitu hangat menyambut kedatangan parlemen delegasi Indonesia. Pertemuan berlangsung sangat akrab dan bersahabat. Hampir satu jam kedua delegasi saling berdiskusi, bertukar informasi serta mencari peluang untuk menjalin kerja sama yang lebih luas.

Selain seputar isu parlemen kedua negara, ada sejumlah tema menarik yang dibahas dalam pertemuan tersebut. Salah satunya adalah keinginan Indonesia untuk mengundang pemerintah dan parlemen Georgia untuk hadir dalam forum International Sustainable Development Goals (SDGs) di Bali pada September 2017 mendatang.

Parlemen RI dan Georgia Pererat Kerja Sama di Berbagai Bidang




Selain itu, Fadli sebagai Presiden GOPAC (Global Organization of Parliamentary Against Corruption) juga mengundang Georgia untuk bergabung.
halaman ke-1 dari 3
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top