Siang Ini Megawati Nyekar ke Makam Bung Karno

Senin, 24 April 2017 - 14:20 WIB
Siang Ini Megawati Nyekar ke Makam Bung Karno
Siang Ini Megawati Nyekar ke Makam Bung Karno
A A A
BLITAR - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri dijadwalkan berziarah ke makam Proklamator RI Soekarno, di Kota Blitar, Jawa Timur (Jatim).

Informasi yang dihimpun, Senin (24/4/2017), kedatangan Mega pasca Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta diiringi Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Jendeal Pol Budi Gunawan.

Sayangnya kehadiran Megawati di makam Bung Karno. Bahkan tertutup untuk kalangan media massa. Dilarang ada pemotretan atau pengambilan gambar saat ritual nyekar berlangsung.

Seorang lelaki yang mengaku protokoler di kediaman Megawati Jakarta menuturkan, bahwa "sterilisasi" di lokasi makam adalah keinginan Megawati.

"Ibu (Megawati) yang menginginkan langsung (steril)," ujarnya kepada Koran SINDO. Informasinya rombongan Megawati bertolak dari Bandara Halim Perdanakusuma sejak pukul 10.00 WIB.

Rombongan telah mendarat di Lanud Abdurrahman Saleh Malang. Pada pukul 12.00 WIB rombongan yang menempuh jalur darat telah sampai di kawasan Selorejo, Kesamben, Kabupaten Blitar. Sejumlah kepala daerah dan kader PDIP Blitar telah berdatangan ke lokasi makam.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4043 seconds (0.1#10.140)