Gerindra Desak Polisi Usut Dugaan Fitnah Allan Nairn Soal Makar

Senin, 24 April 2017 - 12:39 WIB
Gerindra Desak Polisi Usut Dugaan Fitnah Allan Nairn Soal Makar
Gerindra Desak Polisi Usut Dugaan Fitnah Allan Nairn Soal Makar
A A A
JAKARTA - Ketua DPP Partai Gerindra bidang Advokasi Habiburrokhman mendesak Polri segera mengusut dugaan fitnah makar yang ditudingkan jurnalis asal Amerika Serikat Allan Nairn kepada sejumlah tokoh politik dan militer Indonesia.

"Tulisan Allan ini hoax sifatnya. Polisi bisa bertindak cepat atasi berita hoax ini," kata Habib saat dihubungi SINDOnews, Senin (24/4/2017).

Dalam tulisannya, Allan mengkaitkan TNI dengan sejumlah tokoh politik seperti Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, sejumlah tokoh Islam, untuk berupaya menggulingkan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

(Baca juga: Jokowi Diminta Bersikap Soal Panglima TNI Dituding Makar)

Dalam tulisannya, Allan menyebut kasus Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sebagai pintu masuknya. Habib menilai, tudingan Allan tidak berdasar.

Pasalnya kata Habib, Prabowo adalah orang pertama yang menyatakan dukungan kepada Presiden Jokowi pasca terjadinya aksi besar yang dilakukan umat Islam di Jakarta pada 4 November 2016.

Karenanya, Habib pun kembali mendesak Polri agar segera mengambil inisiatif mengusut berita hoax yang dibuat Allan. "Kalau polisi bisa menindak cepat para pengkritik Ahok, kenapa tidak dengan tulisan Allan ini," ucap Habib.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1506 seconds (0.1#10.140)