Respons KPK Jawab Isu Tahanan Dibawa ke Lantai 15 Gedung Merah Putih

Selasa, 12 September 2023 - 17:48 WIB
loading...
Respons KPK Jawab Isu Tahanan Dibawa ke Lantai 15 Gedung Merah Putih
Kepala Bagian Pemberitaan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Ali Fikri di kantornya, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Selasa (12/9/2023). Foto/Arie Dwi Satrio
A A A
JAKARTA - Kepala Bagian Pemberitaan Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK ) Ali Fikri merespons isu adanya tahanan tersangka kasus rasuah yang dibawa ke lantai 15 Gedung Merah Putih KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan. Padahal, ruang pemeriksaan terhadap para tersangka maupun saksi berada di lantai dua.

Sementara itu, lantai 15 merupakan ruang kerja khusus para pimpinan KPK. Ali menjawab diplomatis saat dikonfirmasi soal isu tersebut.

"Tempat pemeriksaan para tahanan itu di lantai 2. itu yang sepemahaman, yang kami ketahui," kata Ali Fikri di kantornya, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Selasa (12/9/2023).



Ali enggan mengonfirmasi benar atau tidaknya isu tahanan KPK dibawa ke lantai 15. Ia hanya memastikan bahwa pemeriksaan terhadap para tahanan KPK berada di lantai dua Gedung Merah Putih KPK.

"Ini informasi dari teman-teman sendiri ya. Maksud saya, kami hanya bisa menjelaskan tadi ya, sejauh ini dalam pemeriksaan setiap tahanan dalam kapasitasnya sebagai tersangka, tentunya baik dia sebagai saksi atau pemeriksaan tersangka selalu dilakukan di lantai 2," jelas Ali.

"Ketika kemudian tahanan itu datang selalu lantai 2 dan lewat tangga depan kan," sambungnya.

Lebih lanjut, Ali mengamini bahwa lantai 15 Gedung Merah Putih merupakan ruang kerja para pimpinan KPK. "(lantai) 15 itu ya, betul," ucap Ali.

Berdasarkan informasi yang beredar, terdapat salah satu tahanan kasus dugaan suap pengurusan perkara di Mahkamah Agung (MA) yang dibawa ke lantai 15 Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan. Kejadian itu terjadi pada 28 Juli 2023.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1792 seconds (0.1#10.140)