Jelang Ramadan Tingkat Kebutuhan Darah Masih Tinggi

Minggu, 16 April 2017 - 21:13 WIB
Jelang Ramadan Tingkat Kebutuhan Darah Masih Tinggi
Jelang Ramadan Tingkat Kebutuhan Darah Masih Tinggi
A A A
JAKARTA - Tingkat kebutuhan darah menjelang bulan suci Ramadan tahun ini diperkirakan masih tetap tinggi. Pemicunya, potensi wabah demam berdarah (DB) terus menyerang masyarakat di beberapa daerah.

Bidang Kesehatan dan Kesejahteraan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN) Dan DPP Perempuan Amanat Nasional (PUAN) bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) mengadakan donor darah DPP PAN. Upaya ini dilakukan untuk mengantisipasi kelangkaan pasokan darah.

"Penyakit DBD memang bagian dari siklus musim pancaroba yang rutin terjadi setiap tahun. Sehingga pemerintah semestinya sudah mempunyai skema penanggulangannya," ujar Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan di DPP PAN, Jalan Senopati No. 113 Jakarta, Minggu (16/4/2017).

Menurutnya, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk nyata antisipasi terhadap potensi wabah DBD yang masih melanda sejumlah wilayah di Tanah Air. "Kita berharap kegiatan donor darah ini bermanfaat positif bagi masyarakat luas," ucapnya. (Baca: Stok Darah Berlebih, JK Puji TNI sebagai Pendonor Terbesar)

Acara yang digelar mulai pagi tadi juga dihadiri Pengurus DPP PAN dan para pengurus Ortom PAN. Misalnya, DPP PUAN, Barisan Muda (BM) PAN, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PUAN DKI, DAN Pengurus Perempuan Muslimah.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0940 seconds (0.1#10.140)