Ribuan Warga Gembira Saksikan Atraksi Pesawat Tempur di Lanud Halim

Minggu, 09 April 2017 - 12:44 WIB
Ribuan Warga Gembira...
Ribuan Warga Gembira Saksikan Atraksi Pesawat Tempur di Lanud Halim
A A A
JAKARTA - Ribuan warga memadati peringatan Hari Ulang Tahun ke-71 Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI AU) di Pangkalan Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Minggu (9/4/2017) pagi.

Salah satunya Syaiful (37), warga Bekasi, Jawa Barat yang mengajak keluarganya yang datang ke lokasi untuk menyaksikan atraksi pesawat tempur.

"Anak saya senang dengan peswat dan ingin menjadi pilot pesawat tempur makanya pada perayaan ini saya ajak anak-anak," ujar Syaiful.

Dia berharap, ke depan TNI AU semakin maju dan berjaya sehingga bisa mengamankan kedaulatan udara Indonesia dari berbagai ancaman.

"Masyarakat merindukan kejayaan TNI AU seperti pada tahun 60-an. Saat itu Indonesia memiliki persenjataan yang disegani oleh negara-negara di kawasan," ucapnya.

Abidin (40) warga sekitar Halim Perdanakusuma mengaku senang menyaksikan atraksi pesawat tempur yang ditampilkan prajurit TNI.

"Senang sekali lihat aksi pesawat tempur secara langsung, karena selama ini hanya di televisi," katanya.

Selain memberikan pengetahuan mengenai berbagai persejataan yang dimiliki TNI AU, kegiatan ini dinilai menghibur masyarakat.
"Masuknya (lokasi acara) tidak sulit karena terbuka buat masyarakat. Semoga acara seperti ini terus digelar agar masyarakat semakin cinta dengan TNI," ucapnya.

Kepala Dinas Penerangan Angkatan Udara (Kadispenau) Marsekal Pertama Jemi Trisonjaya mengatakan, antusiasme masyarakat pada perayaan HUT ke 71 TNI AU cukup tinggi.

"Ini merupakan pertanggungjawaban kami kepada masyarakat," ucapnya (sucipto)
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1253 seconds (0.1#10.140)