HUT ke-76 TNI AU, KSAU: Angkatan Udara Tumbuh Jadi Organisasi Modern dan Dicintai Rakyat

Sabtu, 09 April 2022 - 14:31 WIB
loading...
HUT ke-76 TNI AU, KSAU: Angkatan Udara Tumbuh Jadi Organisasi Modern dan Dicintai Rakyat
Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo memimpin upacara peringatan HUT ke-76 TNI AU 2022, di DI Yogyakarta, Sabtu (9/4/2022). Foto/Riezky Maulana
A A A
JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo memimpin upacara peringatan HUT ke-76 TNI AU 2022, Sabtu (9/4/2022). Upacara berlangsung di Lapangan Dirgantara Akademi Angkatan Udara, DI Yogyakarta.

Baca Juga: TNI AUTNI AU pun semakin tinggi.



"TNI AU telah tumbuh menjadi organisasi yang modern dan semakin dicintai rakyat. Pencapaian ini tak lain adalah atas limpahan Rahmat dan karunia Tuhan Yang Maha Kuasa, Allah SWT. Sekaligus berkat pengabdian tulus dari zemua personel dan keluarga besar TNI AU dari masa ke masa," kata Fadjar dalam siaran langsung YouTube Dispenau.

KSAU menyampaikan rasa hormat serta apresiasi tertinggi kepada para senior dan pendahulu yang telah menjalankan pengabdian secara paripurna. Atas hal itu, TNI AU dapat berkembang seperti saat ini.

Pada kesempatan itu, Fadjar mengajak para prajurit untuk mengenang apa yang selama satu tahun terakhir ini terjadi. Menurut dia, mewabahnya pandemi Covid-19 telah berakibat pada distrupsi sosial dan ekonomi yang hampir menyentuh seluruh lapisan masyarakat.

Selain itu, sambung dia, Indonesia turut dilanda bencana alam dalam setahun terakhir. Di antaranya, Erupsi Gunung Semeru, banjir bandang Jayapura dan gempa bumi di Pasaman Barat.

"Bahkan dari sisi eksternal, konflik antara Ukraina-Rusia yang memengaruhi stabilitas global juga sedikit banyak turut memberikan dampak terhadap stabilitas nasional," ujarnya.

Serangkaian kejadian itu, kata Fadjar, telah berhasil dilewati. Dirinya juga bersyukur TNI AU mampu mendukung pemerintah dalam penanggulangan bencana dan vaksinasi Covid-19 serta pemulangan WNI dari Ukaraina.

"TNI AU mampu hadir mendukung pemerintah dalam penanggulangan bencana alam program vaksinasi Covid-19 mobilisasi udar untuk bansos, hingga evakuasi WNI dari Ukraina," jelasnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2331 seconds (0.1#10.140)