Latihan Jelang HUT TNI AU, Enam Penerjun Paskhas Cedera

Kamis, 06 April 2017 - 21:49 WIB
Latihan Jelang HUT TNI AU, Enam Penerjun Paskhas Cedera
Latihan Jelang HUT TNI AU, Enam Penerjun Paskhas Cedera
A A A
JAKARTA - Enam penerjun Paskhas TNI AU cedera karena mendarat di luar target, saat melakukan latihan gladi kotor penerjunan di Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta.

Keenam penerjun Paskhas tersebut yakni, Serka Sugianto dan Serka Fajar mengalami cedera kaki kiri, Kapten Pas Andrew dan Sertu April Siregar cedera kaki kanan. Sementara Serka Erik menderita cedera kaki dan Praka Muslimin mengalami cedera engkel.

Kepala Dinas Penerangan Angkatan Udara (Kadispenau) Marsekal Pertama Jemi Trisonjaya menjelaskan, para penerjun tersebut sebelumnya bersama 108 anggota Paskhas lainnya menggunakan dua pesawat angkut berat Hercules C-130 melaksanakan penerjunan dalam rangka peringatan ke-71 HUT TNI AU.

Namun setelah keluar dari pintu pesawat Hercules C-130 angin di atas mengalami perubahan, yaitu bertiup kencang mencapai 20 knots. Sehingga para penerjun terbawa ke arah timur dan mendarat di daerah Komplek Kodam Jatiwaringin.

"Tim evakuasi yang sudah di-stand by-kan meluncur ke lokasi, untuk memberikan pertolongan dan melakukan evakuasi serta observasi yang kemudian dibawa ke Rumah Sakit Angkatan Udara dr Esnawan Antariksa di Halim Perdanakusuma," ujarnya, Kamis (6/4/2017).

Meski enam penerjun mengalami cedera, kegiatan geladi bersih pada Jumat 7 April 2017 besok tetap berjalan. "Peringatan HUT ke 71 TNI AU digelar Minggu 9 April nanti, dengan Irup Kasau Marsekal TNI Hadi Tjahjanto," ucapnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9077 seconds (0.1#10.140)