Dugaan Suap di PT PAL, KPK Periksa 17 Orang yang Ditangkap

Jum'at, 31 Maret 2017 - 09:30 WIB
Dugaan Suap di PT PAL, KPK Periksa 17 Orang yang Ditangkap
Dugaan Suap di PT PAL, KPK Periksa 17 Orang yang Ditangkap
A A A
JAKARTA - Tim satgas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang berada di Surabaya telah tiba di Jakarta dan orang yang terlibat penangkapan langsung diperiksa. Pemeriksaan ini terkait penangkapan yang dilakukan KPK terhadap pegawai yang bekerja di bidang perkapalan PT PAL Indonesia kemarin di dua titik lokasi, yakni Jakarta dan Surabaya.

Juru bicara KPK Febri Diansyah mengatakan, dalam penangkapan itu KPK berhasil mengamankan sebanyak 17 orang. Mereka, kata dia terdiri dari pejabat di PT PAL Indonesia dan pihak swasta.

"Pagi ini telah datang tim dari Surabaya dan sejumlah orang yang diamankan di OTT kemarin. Pemeriksaan dilanjutkan di KPK bersama sejumlah pihak yang diamankan di Jakarta," ujar Febri di Jakarta, Jumat (31/3/2017).

Dia menambahkan, seluruhnya diduga menerima suap atau hadiah terkait perkapalan. Menurutnya 17 orang yang diamankan kini statusnya belum bisa ditetapkan karena masih dalam pemeriksaan lanjutan. (Baca: Dugaan Terima Suap, Pegawai PT PAL Indonesia Kena OTT KPK)

"Statusnya akan ditentukan maksimal 24 jam sejak penangkapan. Sekitar sore ini akan disampaikan hasilnya pada publik," ucapnya.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1593 seconds (0.1#10.140)