Istana Keluhkan Mobil Jokowi Mogok, Sebaiknya Ganti Mobil Esemka

Kamis, 23 Maret 2017 - 11:56 WIB
Istana Keluhkan Mobil...
Istana Keluhkan Mobil Jokowi Mogok, Sebaiknya Ganti Mobil Esemka
A A A
JAKARTA - Pengakuan pihak Istana Kepresidenan yang mengungkapkan mobil operasional kepresidenan ‎yang ditumpangi Presiden Joko Widodo (Jokowi) sering mogok disindir kalangan DPR. Persoalan mobil yang ditumpangi presiden mengalami mogok sangat tidak biasanya terjadi.

Maka itu, Wakil Ketua DPR Fadli Zon menyarankan mobil merk kenamaan Mercedes-Benz yang biasa digunakan Jokowi itu diganti. Dia menyindir mobil operasional Jokowi sebaiknya diganti dengan mobil yang pernah digembar-gemborkan sebelum berhasil meraih kursi Gubernur DKI Jakarta hingga menjadi presiden.

"Ya ganti saja sama Esemka," kata Fadli sambil tertawa, di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (23/3/2017).‎

Menurutnya persoalan mobil yang ditumpangi Jokowi mogok bersifat sangat teknis. Persoalan itu, kata dia sangat tergantung dari perawatan mobil tersebut.

"Harusnya ada antisipasi maintenance dan sebagainya," ucapnya. (Baca: Istana Pinjamkan Mobil Kepresidenan karena SBY Masih Membutuhkan)

Mobil Esemkah pernah digembar-gemborkan Jokowi ketika dirinya ingin merebut kursi Gubernur DKI Jakarta. Jokowi mengklaim mobil Esemka adalah mobil nasional buatan dalam negeri.

Berhasil menjadi Gubernur DKI Jakarta, nama Jokowi terus melesat hingga dirinya terpilih sebagai Presiden.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1041 seconds (0.1#10.140)