Berobat ke Luar Negeri Sembuhkan Kanker Prostat, SBY Didampingi Tim Dokter Kepresidenan

Selasa, 02 November 2021 - 11:56 WIB
loading...
Berobat ke Luar Negeri Sembuhkan Kanker Prostat, SBY Didampingi Tim Dokter Kepresidenan
Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berencana berobat ke luar negeri untuk penyembuhan kanker prostat yang dideritanya. Presiden ke-6 RI itu akan didampingi tim dokter kepresidenan. FOTO/Instagram @aniyudhoyono
A A A
JAKARTA - Susilo Bambang Yudhoyono ( SBY ) berencana berobat ke luar negeri untuk penyembuhan kanker prostat yang dideritanya. Presiden ke-6 RI itu akan didampingi tim dokter kepresidenan.

Staf Pribadi SBY, Ossy Dermawan mengatakan, pihaknya sudah menginformasikan rencana medical treatment SBY di luar negeri kepada Presiden Jokowi.

"Sesuai dengan etika dan tata krama yang dianut Bapak SBY, beliau sudah menelepon Bapak Presiden Jokowi untuk melaporkan rencana berobat ke luar negeri," kata Ossy Dermawan, Selasa (2/11/2021).

Baca juga: SBY Idap Kanker Prostat

Dari hasil komunikasi tersebut, Ossy Dermawan, mengungkapkan bahwa Presiden Jokowi memberikan respons baik. "Presiden Jokowi memberikan respons yang baik dan menyampaikan bahwa satu-dua anggota Tim Dokter Kepresidenan akan mendampingi dalam pengobatan tersebut," kata Ossy Dermawan.

Ossy Dermawan menyebutkan SBY sampai saat ini masih beraktivitas seperti biasanya. "Perlu kami sampaikan pula bahwa selama ini Bapak SBY tetap menjalankan kegiatan sehari-hari, seperti menunggui klub bola voli Lavani berlatih, melukis, membaca dan menulis, berolahraga serta kegiatan-kegiatan lain," kata Ossy Dermawan.

Ossy berharap semua pihak dapat turut mendoakan agar proses medis yang akan dilakukan SBY berjalan dengan baik dan lancar.

Baca juga: Idap Kanker Prostat, SBY Akan Berobat ke Luar Negeri

"Melalui press release ini, Bapak SBY memohon doa dari para sahabat khususnya dan masyarakat Indonesia umumnya agar medical treatment yang dilakukan dapat berjalan dengan baik," kata Ossy Dermawan.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1114 seconds (0.1#10.140)