Respons Jokowi soal Pose 2 Jari dari Mobil Kepresidenan: Menyenangkan

Rabu, 24 Januari 2024 - 11:45 WIB
loading...
Respons Jokowi soal Pose 2 Jari dari Mobil Kepresidenan: Menyenangkan
Presiden Joko Widodo (Jokowi) angkat bicara menanggapi soal tangan dari dalam mobil kepresidenan dengan pose dua jari ketika melintas di Kota Salatiga, Jawa Tengah, Senin (22/1/2024). Foto/Raka Dwi Novianto
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) angkat bicara menanggapi soal tangan dari dalam mobil kepresidenan dengan pose dua jari ketika melintas di Kota Salatiga, Jawa Tengah, Senin (22/1/2024). Meski tidak memberikan jawaban soal tangan siapa, Jokowi hanya menyebut menyenangkan.

“Ya, kan menyenangkan. Menyenangkan," kata Jokowi dalam keterangannya di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Rabu (24/1/2024).

Jokowi pun menjelaskan bahwa menyenangkan yang dimaksud adalah saat dirinya bertemu dengan masyarakat. "Ya enggak tahu. Menyenangkan. Kalau ketemu masyarakat kan menyenangkan," kata Jokowi.





Diketahui, video yang menampilkan simbol jari dari mobil kepresidenan saat melintas di Kota Salatiga, Jawa Tengah viral di media sosial. Video tersebut beredar pada Senin (22/1/2024).

Dalam video tersebut, tampak iring-iringan rombongan mobil berpelat Indonesia itu melintasi jalanan. Masyarakat pun tampak menyambut antusias kehadiran rombongan tersebut.

Saat melewati masyarakat, ada satu tangan yang keluar dari jendela mobil tersebut dengan mengacungkan jari telunjuk dan jari tengah. Masyarakat pun merespons dengan teriakan 'Ganjar-Mahfud',



Sekadar informasi, Presiden Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana bertolak menuju Provinsi Jawa Tengah dalam rangka kunjungan kerja, pada Senin, 22 Januari 2024.

Dalam kunjungannya di Provinsi Jawa Tengah itu, Presiden dan sang istri akan menyerahkan sejumlah bantuan antara lain bantuan pangan, meninjau dan meresmikan infrastruktur, menyerahkan sertifikat hak atas tanah untuk rakyat, hingga menghadiri apel santri dan pelajar.

Turut mendampingi Jokowi dan Iriana ke Jawa Tengah di antaranya Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Sekretaris Militer Presiden Mayjen TNI Rudy Saladin, Komandan Paspampres Mayjen TNI Achiruddin, dan Plh. Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Erlin Suastini.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1178 seconds (0.1#10.140)