Jokowi Resmikan Pos Lintas Batas Negara di Kalimantan

Jum'at, 17 Maret 2017 - 11:40 WIB
Jokowi Resmikan Pos Lintas Batas Negara di Kalimantan
Jokowi Resmikan Pos Lintas Batas Negara di Kalimantan
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan meresmikan ‎kawasan Pos Lintas Batas Negara (PLBN) terpadu Aruk yang terletak di Kecamatan Sajingan Besar, Kabupaten Sambas. Peresmian ini dilakukan Jokowi dalam kunjungannya hari kedua di Kalimantan Barat.

Kepala Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden, Bey Machmudin mengatakan, Jokowi bertolak ke Sambas menggunakan helikopter Super Puma TNI-AU dari Bandara Internasional Supadio, Kabupaten Kubu Raya. Dia menuturkan, dalam kunjungannya itu Jokowi didampingi Ibu Negara, Iriana Joko Widodo

"Setelah meresmikan PLBN Aruk, Presiden akan menyerahkan Kartu Indonesia Pintar (KIP), Pemberian Makanan Tambahan (PMT), Program Keluarga Harapan (PKH) dan Kartu Indonesia Sehat (KIS) di lokasi yang letaknya berdekatan dengan PLBN Aruk‎," ujar Bey dalam keterangan persnya, Jumat (17/3/2017).

Dia menuturkan, siang harinya, Jokowi dan Ibu Iriana melanjutkan perjalanan menuju Kota Singkawang menggunakan helikopter Super Puma TNI AU. ‎Menurutnya Jokowi akan bermalam di Singkawang sebelum melanjutkan kunjungan kerja esok harinya. (Baca: Jokowi Nilai Demokrasi Indonesia Kebablasan)

Turut menyertai Presiden dan Ibu Iriana dalam penerbangan menuju Kabupaten Sambas, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani, Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung, Menteri PU dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono. Ikut serta juga Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy Menteri Kesehatan (Menkes) Nila Moeloek dan Gubernur Kalimantan Barat Cornelis.‎
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6783 seconds (0.1#10.140)