Jusuf Kalla Kenang Hasyim Muzadi sebagai Teladan Umat

Kamis, 16 Maret 2017 - 10:37 WIB
Jusuf Kalla Kenang Hasyim Muzadi sebagai Teladan Umat
Jusuf Kalla Kenang Hasyim Muzadi sebagai Teladan Umat
A A A
JAKARTA - Kabar duka dirasakan masyarakat Indonesia terkait kabar meninggalnya Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) KH Hasyim Muzadi.‎ Tak terkecuali bagi Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK).

Juru Bicara Wapres JK, ‎Husain Abdullah mengaku orang nomor dua RI kaget mendengar kabar meninggalnya Hasyim Muzadi. JK pun mengucapkan duka atas berpulangnya Hasyim ke pangkuan Allah SWT.

‎Menurut Husain, Hasyim Muzadi adalah sosok yang moderat dan sikapnya menjadi panutan bagi umat Islam, khususnya di kalangan para kader Nahdlatul Ulama (NU).

"Bagi Pak JK, Pak Hasyim adalah seorang yang berpandangan moderat, dan selama ini menjadi teladan umat, dan juga memiliki sikap yang teguh," ‎tutur Husain saat dihubungi wartawan, Kamis (16/3/2017).

KH Hasyim Muzadi menghembuskan nafas terakhir di Rumah Sakit Lavette di Malang. Saat ini Jenazah disemayamkan di rumah duka di Jalan Cengger Ayam, Malang dan rencana akan diberangkatkan ke Depok, Jawa Barat siang ini.

Hasyim Muzadi rencananya akan disalatkan dan dimakamkan di Kompleks‎ Pondok Pesantren‎ Alhikam, Jalan H Amat, Kelurahan Kukusan, RT.06/01 Kecamatan Beji, Kota Depok.‎
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7727 seconds (0.1#10.140)
pixels