Dimaafkan JK, Ernest Prakasa Bikin Pernyataan

Rabu, 08 Maret 2017 - 09:33 WIB
Dimaafkan JK, Ernest Prakasa Bikin Pernyataan
Dimaafkan JK, Ernest Prakasa Bikin Pernyataan
A A A
JAKARTA - Stand up comedian Ernest Prakasa sudah meminta maaf, terkait dirinya yang menyinggung Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) dan tudingannya bahwa ulama Zakir Naik sebagai pihak yang mendanai Islamic State in Iraq and Syria (ISIS).

Sebagai respons atas dikabulkannya permintaan maaf Ernest dari JK. Pria kelahiran 29 Januari 1982 ini menuliskan pernyataan terima kasih atas kelapangan hati JK.

"Kepada Yth Bapak Wakil Presiden RI Jusuf Kalla @Pak_JK, izinkan saya mengucapkan terima kasih atas kelapangan hati Bapak," kata Ernest di akun Twitter, @ernestprakasa, Rabu (8/3/2017).

Sebelumnya JK menilai, hal itu sudah tidak menjadi masalah karena Ernest sudah meminta maaf. "Ah sudah, dia kan sudah minta maaf," jawab JK singkat di JCC Senayan, Jakarta, Selasa 7 Maret 2017.

(Baca juga: Penjelasan Ernest Prakasa Soal Tuduhan Zakir Naik Donatur ISIS)

Seperti diketahui, Ernest mengaku dan setelah merenungkan, bahwa dirinya merasa bersalah karena terlalu percaya pada artikel tersebut tanpa riset yang lebih mendalam.

"Pertanyaan yang saya ajukan ke diri sendiri sejak tadi adalah, bagaimana jika artikel tadi tidak benar? Apa saya menyebarkan hal yang salah? Saya tahu, ini mungkin percuma. Tapi secara tulus saya mengaku salah karena tergesa-gesa percaya pada artikel hanya karena medianya cukup ternama," kata Ernest di akun Twitter @ernestprakasa, Senin 6 Maret.

(Baca juga: Khilaf, Ernest Prakasa Minta Maaf Tuding Zakir Naik Donatur ISIS)

Pria kelahiran 29 Januari 1982 ini pun mohon maaf apabila kicauannya tersebut telah menyakiti hati masyarakat. Dia menjamin permintaan maaf ini tulus tanpa tekanan dari pihak mana pun.

"Memaafkan atau tidak adalah 100% hak teman-teman. Yang bisa saya lakukan sekarang adalah introspeksi agar hal ini jangan terjadi lagi di kemudian hari," tuturnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7546 seconds (0.1#10.140)