Penjelasan Ernest Prakasa Soal Tuduhan Zakir Naik Donatur ISIS

Senin, 06 Maret 2017 - 15:38 WIB
Penjelasan Ernest Prakasa Soal Tuduhan Zakir Naik Donatur ISIS
Penjelasan Ernest Prakasa Soal Tuduhan Zakir Naik Donatur ISIS
A A A
JAKARTA - Pertemuan ulama terkenal asal India, Zakir Naik dengan Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla (JK) di Rumah Dinas Wakil Presiden, Sabtu 4 Maret 2017, malam. Wapres JK menerima kedatangan Zakir Naik secara hangat dan penuh suka cita.

Ternyata mengundang respons dari Stand Up Comedian Ernest Prakasa. Namun reaksi yang ditunjukkan Ernest yakni soal tudingannya terhadap Zakir Naik sebagai pihak yang mendanai kelompok Islamic State in Iraq and Syria (ISIS).

"JK dengan hangat menjamu Zakir Naik, orang yang terang-terangan mendanai ISIS. Sulit dipahami," seperti dikutip SINDOnews di akun Twitter Ernest, @ernestprakasa, Senin (6/3/2017) pagi.

Sementara setelah Ernest berkicau hal tersebut dan menimbulkan polemik. Dia kemudian menjelaskan perihal tuduhannya itu soal Zakir Naik donatur ISIS.

"Selamat sore :) Saya mau mengungkapkan beberapa hal terkait twit saya tadi malam terkait pertemuan antara JK & Zakir Naik," kata Ernest di akun Twitternya, Senin sore.

Ernest mengaku, berkaitan dengan twitnya tentang Zakir Naik dan ISIS, dia mengambil dari salah satu artikel yang dikutipnya dari situs berita dailymail.co.uk yang berjudul Islamic Preacher Zakir Naik Gave Rs 80.000 to Isis Recruit.

"Artikel tersebut melacak aliran dana dari Zakir Naik ke Abu Anas, seorang anggota ISIS di Suriah yang terkait dengan teror bom Dhaka, Juli 2016," tutur Ernest.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4468 seconds (0.1#10.140)