Ibu-ibu Antre Dapatkan Bantuan Pangan dari Pemerintah

Kamis, 23 Februari 2017 - 08:58 WIB
Ibu-ibu Antre Dapatkan Bantuan Pangan dari Pemerintah
Ibu-ibu Antre Dapatkan Bantuan Pangan dari Pemerintah
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan meluncurkan bantuan pangan‎ nontunai (BPNT) melalui kartu keluarga sejahtera di Gelanggang Olahraga (GOR) Popki, Cibubur. Ibu-ibu rela antre sejak subuh demi mendapatkan bantuan sosial dari Jokowi.

Berdasarkan pantauan SINDOnews di lokasi, antrean mengular sejak pagi. Para penerima bantuan nontunai tersebut seluruhnya kaum ibu yang datang dari berbagai daerah di Jakarta dan sekitarnya.

Mani (44), salah seorang penerima bantuan dari Jatijajar, Depok mengaku telah tiba di lokasi sejak pukul 06.00 WIB. Dia mengaku berangkat dari kerumahnya sejak pukul 05.00 WIB.

"Iya dari jam enam (antre-red). Jam lima dari rumah. Rumah saya di Jatijajar," ujar Mani di GOR Popki, Cibubur, Kamis (23/2/2017).

Ibu paruh baya ini mengaku tidak tahu-menahu soal bantuan sosial ini. Namun, namanya kata dia sudah terdaftar di kelurahan sebagai salah satu penerima bantuan.

"P‎okoknya sudah terdaftar dari atasnya. RT/RW mah enggak tahu. Pokoknya dari kelurahan. Ibu-ibu semua," ucapnya.

Sementara Nuriati (51) salah seorang penerima bantuan dari Pledang, Bogor mengaku berangkat sejak pukul 04.30 WIB d‎ari rumahnya. Dia juga mengaku tidak tahu-menahu yang membagikan bansos ini adalah langsung Jokowi.

"Dari rumah berangkat setengah lima. Ternyata masih banyak orang yang belum ke sini.‎ Cuma ibu enggak tahu ada Pak Jokowi," ucapnya. (Baca: Program Bansos Nontunai Semakin Mudah Dicairkan)

Program BPNT ini merupakan kelanjutan Program Keluarga Harapan (PKH) yang disalurkan di 68 kabupaten/kota pada tahun 2016 menggunakan KKS. Sejalan dengan target wilayah penyaluran yang ditetapkan Kementerian Sosial (Kemensos). Sekarang telah terdapat 15.878 agen Layanan Keuangan Digital (LKD) dan Laku Pandai yang tersebar di seluruh Indonesia dan telah siap menyalurkan Bantuan Pangan.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6054 seconds (0.1#10.140)