IPW Pesimistis Laporan soal Konten Fitnah Seword Segera Diproses

Minggu, 19 Februari 2017 - 17:13 WIB
IPW Pesimistis Laporan soal Konten Fitnah Seword Segera Diproses
IPW Pesimistis Laporan soal Konten Fitnah Seword Segera Diproses
A A A
JAKARTA - Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW) Neta S Pane menilai rezim Joko Widodo (Jokowi) kerap tidak konsisten dalam penegakan hukum di Indonesia.

Ada sejumlah kasus yang menguatkan anggapan Neta, salah satunya yakni terkait status Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang tetap menjadi Gubernur DKI Jakarta meski menjadi terdakwa.

Sementara itu, dalam kasus mantan Gubernur Banten Ratu Atut Chosiah, Presiden Jokowi bertindak tegas dengan menerbitkan Keputusan Presiden (Keppres) pencopotan dan penonaktifannya sebagai gubernur.

"Sementara Ahok yang sudah jadi terdakwa di pengadilan tetap saja diizinkan menjadi gubernur," ujar Neta kepada SINDOnews, Minggu (19/2/2017).

Menanggapi pelaporan kasus penyebaran artikel hoax melalui akus seword.com yang dilaporkan LBH Perindo, Neta mengaku pesimis kasus tersebut bakal direspons cepat oleh polisi.

"Dalam kasus seword.com tampaknya publik tidak bisa berharap banyak. Seharusnya jika saksi korban sudah melapor, Polri segera menindaklanjutkannya," ucap Neta.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7465 seconds (0.1#10.140)