Perindo Bantu Petani Rumput Laut agar Makin Produktif

Jum'at, 10 Februari 2017 - 02:30 WIB
Perindo Bantu Petani Rumput Laut agar Makin Produktif
Perindo Bantu Petani Rumput Laut agar Makin Produktif
A A A
MALUKU TENGGARA - Masyarakat Desa Letman, Maluku Tenggara, Maluku, berjejalan untuk bersalaman, foto bersama, dan melihat dari dekat Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT).

Kedatangan HT bersama Ketua Bidang Organisasi DPP Partai Perindo Syafril Nasution, Bendahara Umum Hendry Suparman, Ketua DPW Partai Perindo Maluku M Isa Raharusun dan pengurus Partai Perindo lainnya, HT meninjau langsung budidaya rumput laut di desa itu.

"Partai Perindo akan membantu budidaya rumput laut agar makin produktif, penghasilan masyarakat lebih baik," kata HT disambut riuh tepuk tangan petani rumput laut dan warga dalam dialog yang berlangsung hangat tersebut, Kamis (9/2/2017).

Menurut HT, budidaya rumput laut di Maluku harus dikelola profesional menjadi industri, agar bisa menjadi sumber pendapatan utama masyarakat. Diperlukan perhatian dari pemerintah daerah dan pusat terhadap budidaya rumput laut agar bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Tanah Air, termasuk Maluku.

Selain memaksimalkan budaya rumput laut, menurutnya, Desa Letman bisa mengembangkan potensi wisata bahari untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat. Perairan di desa itu tampak jernih, sehingga biota laut bisa kelihatan dari permukaan.

Hanya saja kata HT, perlu dukungan infrastruktur termasuk perbaikan jalan agar wisata bahari bisa berkembang di desa yang berada di Kecamatan Kei Kecil tersebut.

Pada kesempatan tersebut, HT menegaskan komitmen Partai Perindo untuk terus membangun masyarakat di daerah. "Perindo hadir untuk membangun kemakmuran masyarakat," tuturnya.

Jika terbangun dengan baik, masyarakat akan memajukan daerahnya sehingga bisa menjadi pilar yang menopang perekonomian nasional. Semakin banyak pilar ekonomi, akan semakin cepat Indonesia menjadi negara maju.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6966 seconds (0.1#10.140)