Kader Perindo Kerinci Ikut Pelatihan Kepemimpinan

Minggu, 08 Januari 2017 - 14:45 WIB
Kader Perindo Kerinci...
Kader Perindo Kerinci Ikut Pelatihan Kepemimpinan
A A A
JAKARTA - Sebanyak 50 kader DPD Partai Perindo Kabupaten Kerinci mengikuti pelatihan pengkaderan yang diselenggarakan oleh Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Provinsi Jambi. Kegiatan itu berlangsung di Hotel Aroma Kerinci, Minggu (8/1/2017)

Pelatihan itu terdiri dari latihan kepemimpinan dasar (LKD) serta training of rrainer (TOT).“Dari acara tersebut kita lebih kenalkan kembali profil dan ideologi partai kepada seluruh kader Partai Perindo,” tutur Wakil Ketua Kader Anggota dan Saksi DPW Partai Perindo Provinsi Jambi Ali Pendra, Minggu 8 Januari 2017.

Dia menambahkan, materi yang diberikan pada TOT dan LKD di Kabupaten Kerinci ini masih sama dengan materi TOT dan LKD yang telah dilakukan di DPD lainnya, yakni materi umum Kepemimpinan dan Kepemiluan, serta materi khusus seperti Garis-Garis Besar Perjuangan Partai (GBPP).

“LKD dan TOT ini juga menjadi prasyarat bagi setiap anggota Perindo yang ingin menjadi pengurus partai maupun calon legislatif dari Partai Perindo,” tuturnya.

Dia mengatakan, melalui materi tersebut, setiap kader yang mengikuti TOT dan LKD dilatih untuk membiasakan diri menyusun program partai sesuai aspirasi dari masyarakat dan kader-kader di tingkat paling bawah.

“Mereka ini paling dekat dengan pengurus di tingkat terbawah yakni DPRt (kelurahan/desa). Dan, pengurus di tingkat DPRt kan punya keinginan sendiri-sendiri yang berbeda-beda. Jadi kita latih mereka supaya bisa menyusun program kerja sesuai keinginan di DPRt itu,” tuturnya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0830 seconds (0.1#10.140)