HT Ajak Kader Perindo Majukan Pilar Ekonomi Daerah

Jum'at, 23 Desember 2016 - 04:05 WIB
HT Ajak Kader Perindo Majukan Pilar Ekonomi Daerah
HT Ajak Kader Perindo Majukan Pilar Ekonomi Daerah
A A A
YOGYAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) mengajak seluruh kader di DIY untuk memajukan pilar ekonomi di daerah. Dengan begitu, kemajuan Indonesia akan lebih cepat tercapai karena perkembangan sektor ekonomi merata.

“Orientasi Partai Perindo di situ. Kalau Indonesia maju, semuanya senang semua diuntungkan. Itu juga yang sekarang saya lakukan di Lido. Berapa ribu tenaga kerja terserap di sana,” ujar HT dalam acara konsolidasi dengan pengurus DPW dan DPD Perindo DIY di Yogyakarta, Kamis (22/12/2016).

HT menjelaskan, tidak meratanya pertumbuhan ekonomi membuat kesenjangan kian parah. Selain karena menerapkan sistem kapitalisme murni, Indonesia juga terlalu cepat menerapkan pasar bebas. Akibatnya, yang sudah mapan diperlakukan sama dengan yang masih merangkak.

“Jadi semuanya diadu. Yang kecil-kecil diadu dengan gajah. Intinya dalam tatanan mayarakat yang masih belum siap dari tatanan sosial dan pendidikannya, maka mungkin akan maju. Dan selama tetap menganut kapitalisme murni, tidak akan nyampe,” katanya.

Karena itu, yang harus dilakukan adalah meniru negara lain yang telah lebih dulu maju. Yaitu dengan melakukan pemerataan. Namun untuk mencapainya harus ada keberpihakan untuk mengembangkan daerah. Jika masyarakat di daerah maju, maka pondasi ekonomi negara akan semakin kuat karena tidak hanya ditopang kota besar.

Ambisi besar mengembangkan dan memajukan daerah, lanjut HT, memiliki konsekuensi. Yaitu, Partai Perindo harus keluar sebagai pemenang pada Pemilu 2019 mendatang. Sebab, hanya dengan menjadi pemenang Perindo dapat membuat perubahan.

“Perindo harus jadi partai besar. harus jadi pemenang. Saya siap mencurahkan segala kemampuan untuk menenangkan Perindo. DPW harus bisa menggerakkan semuanya untuk membesarkan Yogya. Tidak ada yang tidak mungkin. Kesempatan terbaik ada di 2019,” tegasnya.

HT menambahkan, dalam membesarkan Partai Perindo ada beberapa hal yang dibangun. Antara lain, organisasi hingga ke tingkat bawah. Semakin dekat dengan masyarakat maka akan semakin efektif. Kemudian membangun sistem, dan SDM yang kuat. Guna menopang pengembangan karakter building, HT berencana membangun training center di tiap kabupaten/kota.

"Program ini guna mempertahankan idealisme partai. Karena setelah memegang kekuasaan idealisme partai akan luntur dan berubah menjadi pragmatis,” terangnya.

Kemudian, HT juga membangun kualitas dan mencari sumber pendanaan untuk partai. “Saya ingin Perindo menjdai partai yang kadernya profesional dan bisa mengawal Indonesia menjadi negara maju,” katanya.

Ketua DPW Perindo DIY Nanang Sri Roekmadi mengatakan, 80% kepengurusan partai di tingkat wilayah merupakan wajah baru. “Kami siap diarahkan kemana pun. Kalau umpama pesawat, kami siap diterbangkan kemana saja,” katanya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8779 seconds (0.1#10.140)