HT: Bangun Pendidikan Agar Indonesia Jadi Bangsa Unggul

Jum'at, 16 Desember 2016 - 01:36 WIB
HT: Bangun Pendidikan...
HT: Bangun Pendidikan Agar Indonesia Jadi Bangsa Unggul
A A A
JAMBI - Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) mengatakan, pendidikan harus dibangun agar Indonesia mampu menjadi bangsa yang kompetitif.

“Pembangunan SDM berkualitas dibutuhkan untuk membangun bangsa yang unggul dalam kompetisi global,” ujar HT saat melantik 62 DPRt se-Kota Jambi, DPW Kartini Perindo, Pemuda Perindo, Garda Rajawali Perindo (GRIND) serta Rescue Perindo di Kantor DPW Partai Perindo Jambi di Kota Jambi, Kamis (15/12/2016).

Indonesia saat ini masih tertinggal dalam bidang pendidikan. Lulusan perguruan tinggi masih di bawah 10%. Masih tertinggal dibanding Korea Selatan yang sekitar 86%, begitu juga Taiwan yang hampir 100%.

Pertumbuhan jumlah lulusan perguruan tinggi akan lambat bila masyarakat tak dibantu oleh pemerintah. Saat ini setiap tahun Indonesia menambah jumlah lulusan perguruan tinggi sekitar sejuta setiap tahunnya. Artinya membutuhkan 25 tahun untuk menumbuhkan 25 juta lulusan perguruan tinggi lagi.

Kehadiran pemerintah untuk membantu hanya bisa dilakukan jika Indonesia menjadi negara maju. Sehingga memiliki kekuatan anggaran untuk membantu masyarakat.

Di hadapan ribuan kader HT mengajak seluruh kader untuk turun berjuang membangun masyarakat di daerah-daerah. Sebab hanya dengan memajukan masyarakat, daerah akan maju dan berujung pada Indonesia maju. “Kita berjuang satu tujuan untuk Indonesia sejahtera,” kata HT.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0958 seconds (0.1#10.140)