Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian Ganti 10 Kapolda

Selasa, 13 Desember 2016 - 02:40 WIB
Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian Ganti 10 Kapolda
Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian Ganti 10 Kapolda
A A A
JAKARTA - Kapolri Jenderal Pol Tito kembali melakukan rotasi jabatan Kepala Kepolisan Daerah (Kapolda)
melalui surat telegram nomor ST/2987/XII/2016 tertanggal 12 Desember 2016. Sejumlah pati Polri juga mendapatkan promosi jabatan dan diberhentikan dalam rangka pensiun.

Mutasi dan Rotasi ini dibenarkan Kabag Penum Divisi Humas Polri, Kombes Pol Martinus Sitompul. "Merupakan mutasi biasa tour of duty dan tour of area untuk pengembangan karir. Ada juga yang memasuki purna bakti (pensiun)," katanya seperti dilansir dari Okezone, Senin (12/12/2016).

Kapolda yang diganti diantaranya Kapolda Jawa Barat dari Irjen Pol Bambang Waskito ke Irjen Pol Anton Charlian yang sebelumnya menjabat Kapolda Sulsel.

Sedangkan Irjen Pol Bambang Waskito akan menjadi Kapolda Sulut, sementara Jabatan Kapolda Sulsel akan diisi Irjen Pol Muktiono.

Kapolda Jatim dari Irjen Pol Anton Setiadji diserahterimakan kepada Irjen Pol Machfud Arifin.

Selain itu Kapolda Sumsel dari Irjen Pol Djoko Prastomo kepada Irjen Pol Agung Budi Marwoto. Selanjutnya Irjen Pol Djoko Prastomo akan menjabat sebagai Analisis Kebijakan Utama Sosek Sahli Kapolri.

Kapolda NTT dari Brigjen Pol E Widiyo Sunaryo kepada Brigjen Pol Agung S Santoso. Jabatan Kapolda Sulbar akan dijabat Brigjen Pol Nandang, sedangkan Kapolda Sultra akan dijabat Brigjen Pol Andap Budhi Revianto.

Kapolda Bali akan dijabat Irjen Pol Petrus S Golose dari pejabat sebelumnya Irjen Pol Sugeng Prianto yang dipromosikan menjadi Wakabaharkam Polri. Jabatan Kapolda Papua Barat juga diganti dari Brigjen Pol Royke Lumowa ke Brigjen Pol Martuani Sormin.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6342 seconds (0.1#10.140)