Kejagung Dipimpin M Prasetyo Dinilai Makin Lemah

Minggu, 27 November 2016 - 22:13 WIB
Kejagung Dipimpin M...
Kejagung Dipimpin M Prasetyo Dinilai Makin Lemah
A A A
JAKARTA - M‎antan Juru Bicara (Jubir) Presiden KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Adhie M Massardi menilai, kinerja Kejaksaan Agung (Kejagung) di bawah kepemimpinan Jaksa Agung Muhammad Prasetyo makin melemah. Pasalnya, Korps Adhyaksa itu selama dipimpin M Prasetyo dianggap tidak mengevaluasi diri.

Masih adanya jaksa nakal dianggap sebagai bukti reformasi birokrasi di intern‎ Kejaksaan tidak dilakukan. Adhie M Massardi ‎mengatakan, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) didirikan karena saat itu Kepolisian dan Kejaksaan tidak maksimal dalam penegakan hukum.

Namun, lanjut dia, dibanding kejaksaan, kepolisian yang berusaha membenahi diri atas keberadaan KPK tersebut. Indikasinya, kepolisian memiliki tim anti korupsi yang canggih.

Dirinya pun salut dan sangat mendukung tim anti korupsi kepolisian tersebut. ‎"Yang belum bergerak ini kan justru kejaksaan, makin lemah, makin lemah, dan makin mudah terperdaya dgn situasi sekarang ini, jadi belum ada evaluasi," katanya di Kawasan Menteng, Jakarta, Minggu (27/11/2016).

Lebih lanjut dia mengatakan, selama ini pula tidak ada review kinerja kejaksaan. ‎"Jadi menurut saya harusnya kejaksaan juga melakukan reformasi, menjalankan kembali ke kitohnya, ideologi kejaksaan dalam penegakan hukum dan tidak menjadi bagian dari permainan penegakan hukum," katanya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1056 seconds (0.1#10.140)