Ngeteh Bareng, Ini Obrolan Jokowi dan Prabowo

Kamis, 17 November 2016 - 16:41 WIB
Ngeteh Bareng, Ini Obrolan Jokowi dan Prabowo
Ngeteh Bareng, Ini Obrolan Jokowi dan Prabowo
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto tidak sekadar minum teh bersama di beranda belakang Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (17/11/2016).

Kedua sosok yang "bertarung" saat Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2014 itu juga membicarakan berbagai persoalan.

Jokowi mengungkapkan, kehadiran Prabowo merupakan balasan atas kedatangannya ke kediaman Prabowo di Hambalang, Bogor, 31 Oktober lalu. (Baca juga: Politikus PDIP Bilang Bisa Jadi Pilpres 2019 Jokowi-Prabowo)

Mantan Wali Kota Solo itu berharap silaturahmi harus menjadi sebuah tradisi yang dilakukan setiap komponen bangsa.

Dalam pertemuannya dengan Prabowo, Jokowi mengaku sempat membicarakan banyak hal mengenai kondisi bangsa Indonesia. "Tadi kami berdua sama semangatnya, yaitu demi merah putih, demi NKRI, demi Pancasila, demi UUD 1945, demi Bhineka Tunggal Ika, kita sama," ujarnya.

Jokowi mengakui, dirinya dan Prabowo memiliki berkomitmen menjaga kemajemukan dan tidak ingin Indonesia terpecah belah karena perbedaan politik.

"Kami juga bertukar pikiran beberapa hal mengenai ekonomi, global ekonomi dan hal yang bersifat internasional. Saya rasa yang penting itu," ujarnya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8160 seconds (0.1#10.140)