Jelang Bebas, Antasari Azhar Akan Bakar Kambing di Lapas

Minggu, 06 November 2016 - 12:08 WIB
Jelang Bebas, Antasari Azhar Akan Bakar Kambing di Lapas
Jelang Bebas, Antasari Azhar Akan Bakar Kambing di Lapas
A A A
TANGERANG - Mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Antasari Azhar akan menghirup udara segar pada Kamis 10 November 2016.

Pada hari itu, terpidana kasus pembunuhan bos PT Putra Rajawali Banjaran, Nasruddin Zulkarnaen itu akan meninggalkan Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Tangerang, Banten.

Pengacara Antasari, Boyamin Saiman mengakui telah ke lapas untuk membicarakan perihal pembebasan Antasari. "Sebelum bebas tanggal 10, besok tanggal 7 ada acara syukuran bakar satu ekor kambing," ucap Antasari di Lapas Kelas 1 Tangerang, Minggu (6/11/2016).

Selanjutnya, pada tanggal 8 November diadakan penganjian di dalam Lapas bersama para napi dan petugas. Untuk menghibur para napi, diadakan juga acara hiburan juga seperti marawis dan barongsai.

"Kemudian tanggal 9 kami ke kantor Kanwil Lapas di Serang, Banten. Untuk mengurus segalanya pada pembebasan tanggal 10 nanti," kata Boyamin.

Acara puncak akan berlangsung pada Kamis (10/11/2016) dan dimulai pukul 10.00. Pihak keluarga Antasari pun menggelar pesta kecil-kecilan dalam penyambutan hari kebebasannya itu.

"Keluarga Pak Antasari masak-masak, nanti kita makan bareng-bareng di lapas," ujarnya.

Pada tanggal 26 November 2016, kata dia, Antasari mengundang tokoh-tokoh yang telah berjasa bagi dirinya terkait permasalahan yang membelenggunya itu.

Boyamin mengatakan, kliennya akan mengundang Wakil Presiden Jusuf Kalla, mantan Ketua PP Muhamadiyah Din Syamsudin, dan juga para pengacara yang telah membantunya.

"Nanti tanggal 26 acaranya di Hotel Grand Zuri BSD," papar Boyamin.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3837 seconds (0.1#10.140)