Jokowi-JK Diminta Buktikan Janji-janjinya

Sabtu, 22 Oktober 2016 - 17:04 WIB
Jokowi-JK Diminta Buktikan Janji-janjinya
Jokowi-JK Diminta Buktikan Janji-janjinya
A A A
JAKARTA - Direktur Institute for Development of Economics and Finance (INDEF) Enny Sri Hartati menilai Pemerintah Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) masih mempunyai waktu ‎untuk membuktikan janji-janjinya.

Dua tahun merupakan momentum yang tepat untuk mengevaluasi sekaligus membayar kepercayaan masyarakat. ‎"Masyarakat yang terutama adalah masyarakat dunia usaha, masyarakat butuh lapangan kerja‎," kata Enny usai menjadi pembicara dalam diskusi Polemik SindoTrijaya FM bertajuk Kerja, Citra, Drama di Cikini, Jakarta, Sabtu (22/10/2016).

Menurut Enny, gempuran besar-besaran terhadap pembangunan infrastruktur yang dilakukan Pemerintah Jokowi-JK belum memberikan kesejahteraan masyarakat secara merata.

Padahal, kata dia, semestinya pembangunan berkorelasi dengan kebutuhan masyarakat saat ini. Menurut dia, apa yang dibutuhkan masyarakat saat ini adalah lapangan kerja, dan kebutuhan harga pokok yang terjangkau.

Enny berharap pembangunan yang dilakukan pemerintah bukan untuk mengejar ketertinggalan dari negara lain. Jauh dari itu, kata dia, pembangunan diharapkan menjadi fondasi utama untuk memberikan keadilan dan kesejahteraan kepada masyarakat.

"Sekarang ini bagaimana memanfaatkan modal kapital yang kuat, jadi masyarakat masih punya harapan, optimisme, ini yang harus benar-benar dikapitalisasi dalam kerja-kerja yang konkret," katanya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5600 seconds (0.1#10.140)