Usai Dilantik, Jonan dan Arcandra Dapat Ucapan Selamat

Jum'at, 14 Oktober 2016 - 14:01 WIB
Usai Dilantik, Jonan...
Usai Dilantik, Jonan dan Arcandra Dapat Ucapan Selamat
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akhirnya melantik Ignasius Jonan sebagai Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) dan Arcandra Tahar sebagai Wakil Menteri ESDM. Keduanya dilantik untuk sisa masa jabatan 2014-2019.

Dalam pelantikan itu, keduanya juga diminta mengucapkan sumpah jabatan sesuai agama masing-masing. Pengambilan sumpah jabatan dipimpin langsung Jokowi dan didampingi rohaniawan.

"Bahwa saya akan setia kepada UUD 1945 serta akan menjalankan peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi amal bakti saya kepada bangsa dan negara," ujar Jokowi dan diikuti Ignasius Jonan serta Arcandra Tahar di Istana Negara, Jakarta, Jumat (14/10/2016).

Pada kesempatan itu, Ignasius Jonan maupun Arcandra Tahar juga berjanji dalam menjalankan tugasnya tidak menyalahgunakan kewenangan dan melakukan perbuatan tercela. "Bahwa saya dalam menjalankan tugas tugas dan jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan bekerja dengan sebaik-baiknya," ucapnya. (Baca: Jokowi Lantik Jonan Jadi Menteri ESDM)

Usai dilantik, keduanya mendapat ucapan selamat dari para sejumlah menteri maupun pejabat yang hadir.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0929 seconds (0.1#10.140)