Jokowi Lantik Jonan Jadi Menteri ESDM

Jum'at, 14 Oktober 2016 - 13:33 WIB
Jokowi Lantik Jonan Jadi Menteri ESDM
Jokowi Lantik Jonan Jadi Menteri ESDM
A A A
JAKARTA - Ditunjuknya Ignasius Jonan sebagai Menteri Energi Sumber Daya dan Mineral (ESDM) semakin terjawab setelah mantan Menteri Perhubungan mendadak muncul di Istana Merdeka.

Jonan dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai Menteri ESDM. Jonan terlihat menutupi rencananya pelantikan tersebut. Namun Jonan terlihat mengenakan setelan jas rapi yang mengindikasikan segera dilantik.

Jonan sendiri mengaku baru diberi tahu mengenai informasi 'pelantikan' dua jam lalu. ‎Jonan mengaku media menunggu saja soal pelantikan tersebut. ‎"Ya disuruh berpakaian gini," kata Jonan di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (14/10/2016).

Dikabarkan istri dan keluarga Jonan segera menyusul ke Istana. Ia mengaku saat diberi kabar sedang di perjalanan. Sebelumnya tersiar kabar surat undangan pelantikan Menteri ESDM. Surat undangan itu berkop surat Menteri Sekretaris Negara memang tidak menyebutkan nama menteri.

Namun dari informasi yang dihimpun, Jonan akan dilantik menjadi Menteri ESDM. Selain itu juga dicantumkan wakil menteri ESDM. Di posisi ini dikabarkan akan dijabat Arcandra Tahar.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5528 seconds (0.1#10.140)