Budi Waseso Ingin Calon Kepala Daerah PDIP Ikut Perangi Narkoba

Sabtu, 10 September 2016 - 23:42 WIB
Budi Waseso Ingin Calon Kepala Daerah PDIP Ikut Perangi Narkoba
Budi Waseso Ingin Calon Kepala Daerah PDIP Ikut Perangi Narkoba
A A A
DEPOK - Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komisaris Jenderal Polisi Budi Waseso memberikan materi kepada para peserta Sekolah Sekolah Partai Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Kepada calon kepala daerah, Budi memaparkan tentang ancaman nyata narkoba bagi generasi bangsa Indonesia

Menurut dia, peran kepala daerah penting dalam mencegah dan memberantas narkoba. "Calon kepala daerah ini penting peranannya. Harus bersama, simultan, bersinergi, peran kepala daerah sangat berpengaruh signifikan, program harus dimulai dari kedaerahan," kata Budi saat menyampaikan materi di Sekolah Partai Calon Kepala Daerah dan Calon Kepala Daerah PDIP di Wisma Kinasih, Kota Depok, Jawa Barat, Sabtu (20/9/2016).

Hadir dalam acara tersebut Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto, Kepala Sekolah Partai Komarudin Watubun, Eva K Sundari, dan Wakil Gubernur DKI Jakarta yang juga Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat.

"Saya berharap teman-teman calon kepala daerah ini nanti yang mempelopori, memberikan panutan dalam memerangi narkoba," ujar Budi.

Mantan Kepala Badan Reserse Kriminal Polri ini berharap para kepala daerah memiliki perhatian tinggi terhadap upaya pencegahan dan pemberantasan narkoba.

Dia menilai, Sekolah Calon Kepala Daerah PDIP merupakan wadah yang baik untuk mengingatkan para calon pemimpin daerah mengenai ancaman bahaya narkoba.

Pemberantasan narkoba dikatakannya juga menjadi tanggung jawab pemerintah daerah, bukan hanya BNN. "Harus sinergi daerah, para kepala daerah karena jumlah personel (BNN) terbatas, kantor kita tidak punya, di beberapa daerah masih numpang. Padahal ini ancamannya masalah generasi, ancamannya terhadap negara dan bangsa kita," tuturnya.

Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto menjelaskan alasan PDIP membekali para calon pemimpin daerah untuk memahami pentingnya melakukan perang tehadap narkoba.

Menurut dia, narkoba adalah kejahatan kemanusiaan yang sudah menjadi ancaman bagi generasi bangsa.

"Pak Buwas (Budi Waseso) kami hadirkan untuk meningkatkan komitmen para calon kepala daerah agar ikut punya komitmen memberantas peredaran dan penyalahgunaan narkoba," ungkap Hasto.

Dia mengungkapkan, komitmen Budi dalam menjalankan tugasnya menjadi motivasi bagi para kader calon kepala daerah bagaimana bekerja untuk rakyat dan mengabdi kepada negara.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7951 seconds (0.1#10.140)