Istana Klarifikasi Pemanggilan Arcandra Tahar

Jum'at, 09 September 2016 - 13:04 WIB
Istana Klarifikasi Pemanggilan Arcandra Tahar
Istana Klarifikasi Pemanggilan Arcandra Tahar
A A A
JAKARTA - Pihak Istana mengklarifikasi mengenai pemberitaan yang menyatakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan memanggil mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Arcandra Tahar‎ ke Istana hari ini.

Juru Bicara Presiden, Johan Budi SP menegaskan, berdasarkan jadwal hari ini tidak ada rencana memanggil Arcandra Tahar. Namun, diakuinya Jokowi hari ini meminta penjelasan dari Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Yasonna Hamonangan Laoly mengenai status kewarganegaraan Arcandra Tahar.

"Menkumham (Yasonna Laoly) yang dipanggil hari ini. Cuma saya tidak tahu jamnya," ujar Johan saat dikonfirmasi Sindonews, Jumat (9/9/2016).

Keterangan Johan dikuatkan oleh Yasonna Hamonangan Laoly. Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu mengakui hari ini dirinya akan memberikan keterangan kepada Jokowi seputar status kewarganegaraan Arcandra Tahar. (Baca: Jokowi Panggail Arcandra Tahar Besok Pagi)

"Pasti soal itu (Arcandra Tahar-red),"‎ ucap Yasonna sebelum memasuki lokasi sidang kabinet paripurna di Komplek Istana Kepresidenan.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3998 seconds (0.1#10.140)