Kaukus Muda Dukung Budi Gunawan Jadi Kepala BIN

Jum'at, 02 September 2016 - 19:20 WIB
Kaukus Muda Dukung Budi Gunawan Jadi Kepala BIN
Kaukus Muda Dukung Budi Gunawan Jadi Kepala BIN
A A A
JAKARTA - Keputusan Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunjuk Komisaris Jenderal (Komjen) Polisi Budi Gunawan (BG) sebagai calon Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) untuk menggantikan Sutiyoso, dinilai sudah tepat.

Penilaian ini disampaikan Edi Humaidi selaku Ketua Kaukus Muda Indonesia (KMI) kepada wartawan di Jakarta, Jumat (2/9/2016). Menurutnya, sosok Budi Gunawan cocok untuk menduduki jabatan Kepala BIN. Apalagi sosoknya yang masih muda dan energik.

"Jaringan sosial politik yang dimiliki BG, termasuk kedekatannya dengan ormas-ormas, khususnya ormas kepemudaan yang ada di Indonesia sangat luas. Itulah yang bisa menjadi modal utama beliau menjabat Kepala BIN," kata Edi.

Selain itu, BG dikenal berprestasi selama menjabat di institusi kepolisan dan lulusan terbaik diangkatannya saat menjadi Taruna Akademi Kepolisan (Akpol).

“Kami akan terus mengawal Budi Gunawan, mulai dari fit and proper test di DPR, hingga pelantikan nanti. Ini sebagai bentuk dukungan penuh dari awal terhadap sosok Budi Gunawan," pungkasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6292 seconds (0.1#10.140)