TNI AL Temukan Kapal Vier Harmoni yang Dilaporkan Hilang

Kamis, 25 Agustus 2016 - 09:46 WIB
TNI AL Temukan Kapal Vier Harmoni yang Dilaporkan Hilang
TNI AL Temukan Kapal Vier Harmoni yang Dilaporkan Hilang
A A A
JAKARTA - Tim Western Fleet Quick Respons (WFQR) Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) IV Tanjung Pinang, Armada Barat TNI AL Berhasil mengamankan Motor Tanker (MT) Vier Harmoni di perairan Pulau Dato, Kalimantan Barat. Rabu 24 Agustus 2016.

Kapal milik PT Vierlines yang mengangkut 900 kiloliter solar ini dilaporkan hilang karena dilarikan oleh anak buah kapal (ABK) ke Batam. Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana (KSAL) TNI Ade Supandi yang mendapat laporan tersebut langsung memberikan instruksi untuk melakukan pencarian.

Menindaklanjuti instruksi tersebut, WFQR-4 Lantamal IV di bawah komando Laksma TNI Irawan langsung bergerak melakukan pencarian terhadap keberadaan kapal tersebut dengan mengerahkan unsur KRI yang didukung helikopter BO 105 NV 409 dan pesawat intai maritim CN 235 P861.

"Perburuan yang dilakukan nonstop siang malam oleh tim WFQR-4 tersebut, akhirnya membuahkan hasil dengan ditemukannya keberadaan MT Vier Harmoni yang tengah berlayar di perairan Kalimantan Barat," ujar Kepala Dinas Penerangan Angkatan Laut Laksamana Pertama Edi Sucipto dalam siaran pers yang diterima Sindonews. (Baca juga: Kapal Vier Harmoni Hilang, Begini Penjelasan TNI AL)

Setelah berhasil ditangkap, kata Kadispenal, kapal tersebut diamankan dan dikawal menuju pelabuhan Tanjung Pinang untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut. "Diperkirakan MT Vier Harmoni akan tiba siang ini," ucapnya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7493 seconds (0.1#10.140)
pixels