PDIP Teken MoU dengan Basarnas

Rabu, 24 Agustus 2016 - 12:36 WIB
PDIP Teken MoU dengan Basarnas
PDIP Teken MoU dengan Basarnas
A A A
JAKARTA - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) hari ini melakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) dengan Badan SAR Nasional (Basarnas) mengenai pelayanan pencarian dan pertolongan kepada masyarakat. MoU akan dilaksanakan di Gedung Basarnas.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP Hasto Kristiyanto menjelaskan, kerja sama dengan Basarnas untuk memperkuat wajah kemanusiaan partai dengan melatih anggota partai memiliki pemahaman untuk menjalankan tugas search and rescue.

"Partai mengembangkan seluruh daya kreativitas masuk ke aspek strategis," ujar Hasto, Jakarta, Rabu (24/8/2016).

Menurutnya PDIP juga menjalin kerja sama dengan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG). Kerja sama lebih bersifat dukungan politik agar pemangku kebijakan semakin memahami aspek-aspek cuaca, iklim, dan lingkungan.

"Informasi tentang cuaca dan iklim sangat penting diberikan untuk petani guna mengatur pola masa tanam," ucapnya. (Baca: DPR Minta Pemerintah Prioritaskan Anggaran Basarnas)

Berdasarkan jadwal, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Kepala Basarnas Marsekal Madya TNI FHB Soelistyo akan menandatangani langsung kerja sama tersebut. Penandatanganan ini juga dihadiri sejumlah jajaran elite PDIP dan Basarnas.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6063 seconds (0.1#10.140)