Fadli Zon: Arcandra Tahar Bukti Kecerobohan Jokowi

Selasa, 16 Agustus 2016 - 09:15 WIB
Fadli Zon: Arcandra Tahar Bukti Kecerobohan Jokowi
Fadli Zon: Arcandra Tahar Bukti Kecerobohan Jokowi
A A A
JAKARTA - Kewarganegaraan ganda Arcandra Tahar dinilai sebagai bukti kecerobohan atau ketidakcermatan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam memilih menteri. Diketahui, setelah terbukti memiliki paspor Amerika Serikat, Jokowi memberhentikan Arcandra Tahar dari jabatan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).

Adapun Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan ditunjuk sebagai pelaksana tugas Menteri ESDM. "Menurut saya ini salah satu kecerobohan ketidakcermatan presiden dalam memilih para pembantunya, dalam hal ini menteri ESDM yang sudah diberhentikan tadi malam," ujar Wakil Ketua DPR Fadli Zon di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (16/8/2016).

Dia berpendapat, pemberhentian Arcandra tidak perlu terjadi jika Presiden Jokowi teliti dalam memilih para pembantunya di kabinet kerja. "Cermat segala macam background yang menyangkut pendidikan, status kewarganegaraan satu hal yang paling standar," katanya.

Politikus Partai Gerindra ini pun menilai Arcandra Tahar sebagai korban dari ketidaktelitian Presiden Jokowi. Apalagi, lanjut dia, Arcandra merupakan putra Indonesia yang memiliki keahlian yang dibutuhkan negara ini.

"Saya kira banyak Arcandra-Arcandra lain di luar sana, saya juga berharap WNI yang bekerja di luar bisa kembali ke dalam negeri, tapi hal-hal seperti administratif tidak dipenuhi seperti ini sungguh disayangkan," pungkasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4461 seconds (0.1#10.140)