Megawati Berharap Indonesia Punya Kebun Raya yang Luas

Sabtu, 06 Agustus 2016 - 18:56 WIB
Megawati Berharap Indonesia Punya Kebun Raya yang Luas
Megawati Berharap Indonesia Punya Kebun Raya yang Luas
A A A
JAKARTA - Indonesia diharapkan bisa membangun kebun raya yang luas, mampu menampung semua jenis spesies tumbuhan menjadi suatu yang mengagumkan bagi rakyat Indonesia rujukan dunia.

Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri mengatakan, dirinya aktif sebagai Ketua Yayasan Kebun Raya Indonesia (YKRI) untuk mendorong dan menjaring pelibatan berbagai pihak guna mengembangkan kebun raya.

"Saya sangat berharap, sebenarnya dengan bantuan semua pihak kalau bisa kita mempunyai sebuah kebun raya yang dibuat Indonesia. Artinya setelah merdeka, yang luasnya itu memang sangat bisa mengagumkan sehingga masyarakat ke situ dan pengurus-pengurusnya tidak susah seperti sekarang ini,” ujar Megawati di sela-sela acara Tour of Eka Karya Botanical, di Kebun Raya Bedugul, Bali, Sabtu (6/8/2016).

Dia menceritakan, dirinya banyak menerima aspirasi dari lingkungan pengurus kebun raya atas kondisi kebun raya tidak menjadi tempat rekreasi masyarakat. Atas dasar itu dia berkeinginan ke depan pemerintah dengan melibatkan berbagai pihak bisa membangun suatu kebun raya yang mengagumkan, baik dari sisi kewisataan maupun dari sisi kelengkapan penelitian. (Baca:Polri Butuh Banyak Ahli Pidana Lingkungan)

"Kalau kita sendiri tidak memacu hal itu (lingkungan) maka saya sangat mengkhawatirkan, kita akan banyak kehilangan plasma nutfah kita. Termasuk apa yang ada di kebun raya ini," tandasnya.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3997 seconds (0.1#10.140)