Aktivitas Persiapan Eksekusi Mati Mulai Terlihat

Kamis, 28 Juli 2016 - 16:50 WIB
Aktivitas Persiapan Eksekusi Mati Mulai Terlihat
Aktivitas Persiapan Eksekusi Mati Mulai Terlihat
A A A
CILACAP - Aktivitas menjelang eksekusi 14 terpidana mati di Pulau Nusakambangan, Cilacap mulai terlihat di Dermaga Wijaya Pura. Infonya eksekusi mati dilaksanakan dini hari nanti.

Aktivitas menjelang eksekusi mati ini terlihat adanya iring-iringan 17 mobil ambulans memasuki Dermaga Wijaya Pura menyeberang menuju Pulau Nusakambangan. Berdasarkan pantauan di lokasi 14 dari 17 mobil ambulans terlihat dari ruang kaca mobil membawa peti jenazah.

Iring-iringan mobil ambulans ini semakin menguatkan eksekusi terpidana mati akan dilaksanakan dini hari nanti karena eksekusi sebelumnya yaitu jilid II juga didahului adanya iring-iringan mobil ambulans.

Aktivitas lainnya yang menguatkan ekseskusi terpidana mati dilaksanakan dini hari nanti yaitu adanya 14 mobil patwal kepolisian yang disiagakan di sekitar
Dermaga Wijaya Pura. Keberadaan mobil patwal dari Direktorat Lalu Lintas Polda Jawa Tengah itu diduga untuk mengawal ambulans yang membawa jenazah terpidana dari Nusakambangan m‎enuju lokasi pemakaman.

Sementara itu Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Cilacap AKBP Edi Santoso juga mengungkapkan, kawasan Pulau Nusakambangan hari ini mulai disterilkan. Keluarga terpidana mati diberi kesempatan untuk berkunjung terakhir kali hingga pukul 14.00 WIB. (Baca: Malam Ini 14 Terpidana Mati Siap Dieksekusi)

Namun dikonfirmasi, Edi enggan menyebutkan waktu eksekusi mati. "Pelaksanaannya tidak tahu kapan," ucap Edi, Kamis (28/7/2016) di dermaga Wijaya Pura.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9798 seconds (0.1#10.140)