Sikap Low Profile Hary Tanoesoedibjo Bikin Masyarakat Kepincut

Minggu, 24 Juli 2016 - 18:03 WIB
Sikap Low Profile Hary Tanoesoedibjo Bikin Masyarakat Kepincut
Sikap Low Profile Hary Tanoesoedibjo Bikin Masyarakat Kepincut
A A A
JAKARTA - Masyarakat dinilai mulai kepincut dengan Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo. Sosok low profile (rendah hati) Hary Tanoesoedibjo diyakini menjadi salah satu faktor yang membuat masyarakat kepincut.

Pengamat politik dari Universitas Islam Negeri (UIN) Jakarta Adi Prayitno mengatakan, kondisi ini menjadi nilai positif bagi pria yang biasa disapa HT itu dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

"Sosok Hary Tanoe yang low profile menjadi potensi baginya untuk menjadi rising star di Pilpres 2019," ujar Adi mengomentari salah satu lembaga survei yang menempatkan Hary Tanoesoedibjo dalam kandidat atas calon presiden yang patut diperhitungkan dalam pilpres mendatang, Jakarta, Minggu (24/7/2016).

Dia yakin dengan karakter pemilih di Indonesia yang bersifat cair semakin menambah peluang positif bagi HT untuk ikut dalam perebutan kursi orang nomor satu di Indonesia.

"Bukan mustahil, Hary Tanoe bukan saja populer, tapi tingkat kesukaan dan elektabilitasnya bisa dominan," ucapnya.

Berdasarkan survei yang dilakukan pada 22-28 Juni 2016 dengan menggunakan sistem drop card yang terdiri dari 37 nama, Hary Tanoesoedibjo menempati posisi keempat dalam calon presiden pilihan masyarakat.

Responden diberikan pertanyaan sambil menunjukkan 37 nama yang disodorkan. Hasilnya, Hary Tanoesoebibjo menempati posisi empat mengungguli Gubernur Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan Ridwan Kamil dengan 3,9 persen. (Baca: Dapat Bantuan Gerobak, Pedagang Bilang Terima Kasih Pak HT)

Sementara posisi teratas masih dipegang Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan 44 persen suara, disusul Prabowo Subianto dengan 15,3 persen suara. Masih dalam survei itu, nama Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berada di posisi ketiga dengan 5,3 persen suara.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9387 seconds (0.1#10.140)