Pasukan Garuda Terima Penghargaan di Lebanon Selatan

Rabu, 20 Juli 2016 - 18:00 WIB
Pasukan Garuda Terima Penghargaan di Lebanon Selatan
Pasukan Garuda Terima Penghargaan di Lebanon Selatan
A A A
JAKARTA - Sejumlah prestasi dan penghargaan kembali diperoleh pasukan TNI di medan tugas. Salah satu yang terbaru adalah penghargaan yang diterima Satuan Tugas Kontingen Garuda (Satgas Konga) XXIII/J/Unifil (United Nations Interim Force In Lebanon) dari masyarakat As Suwwanan, Lebanon Selatan.

Satgas pimpinan Letkol Inf Dwi Sasongko itu menerima penghargaan di tengah perjalanan misi perdamaian PBB sebagai peacekeeper. Mereka dinilai berprestasi di berbagai bidang kegiatan, antara lain bantuan kesehatan dan partisipasi dalam setiap kegiatan yang diselenggarakan masyarakat setempat.

"Pemberian penghargaan kepada Satgas Konga merupakan suatu bentuk apresiasi masyarakat di sekitar AOR (Area of Responsibility)," ujar Dwi Sasongko melalui keterangan pers yang diterima Sindonews, Rabu (20/7/2016).

Dalam kesempatan tersebut, salah satu perwakilan tokoh masyarakat As Suwwanan mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan peran Satgas Konga dalam menjaga suasana damai serta mendukung setiap kegiatan yang diselenggarakan oleh masyarakat Lebanon, khususnya As Suwanan.

Sementara itu, Komandan Satgas Konga XXIII-J/Unifil, Letkol Inf Dwi Sasongko, menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat sekitar Area of Responsibility yang telah memberikan kepercayaan kepada Satgas Konga dalam melaksanakan tugas di daerah misi serta dapat diterima dengan baik di tengah-tengah masyarakat Lebanon.

“Hakekat manusia sebagai makhluk sosial memiliki naluri untuk saling tolong menolong, setia kawan, rasa toleransi, simpati dan juga empati terhadap sesamanya,” ucap Dwi Sasongko.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5468 seconds (0.1#10.140)