DPD Beberkan Sejumlah Evaluasi Mudik Lebaran 2016

Senin, 18 Juli 2016 - 16:23 WIB
DPD Beberkan Sejumlah Evaluasi Mudik Lebaran 2016
DPD Beberkan Sejumlah Evaluasi Mudik Lebaran 2016
A A A
JAKARTA - Ketua Komite II DPD Anna Latuconsina menyampaikan evaluasi Mudik Lebaran 2016. Menurutnya, masih banyak yang perlu diperbaiki dalam mengantisipasi arus mudik Lebaran.

"Evaluasi kita dengan Polri dalam hal ini komandan posko mudik di tahun 2016, harus ada kerja sama, koordinasi dengan Polri, beberapa kementerian terkait yaitu Kementerian Perhubungan, Kementerian Pekerjaan Umum untuk lebih terintegritas di dalam menyambut mudik tahun depan," kata Anna di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (18/7/2016).

Anna menjelaskan, menyebut masih banyak dari hasil evaluasi yang terlihat belum maksimal. Seperti persediaan bahan bakar yang terbatas di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU). Lalu jalur tol yang belum terkoordinasi dengan baik.

"Di mana SPBU juga sangat terbatas, kemudian juga jalan keluar dari tol itu sendiri juga jalurnya misalnya dari tol dua, jalurnya satu ," jelasnya.

(Baca juga: DPR Harap Jalur Neraka di Mudik Lebaran 2017 Tak Terulang)

Diakuinya, banyaknya hal yang harus diantisipasi pada Mudik Lebaran 2017. Untuk itu lanjut Anna, hasil evaluasi ini yang sangat baik untuk perencanaan selanjutnya.

"Perlu juga ditambahkan Kementerian Kesehatan kedepannya, karena kita juga melihat begitu macet banyak orang kelelahan dan perlu diantisipasi dengan posko-posko kesehatan juga," tambahnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7339 seconds (0.1#10.140)