DPR Optimis Proses Pergantian Kapolri Tepat Waktu

Sabtu, 18 Juni 2016 - 04:53 WIB
DPR Optimis Proses Pergantian Kapolri Tepat Waktu
DPR Optimis Proses Pergantian Kapolri Tepat Waktu
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua DPR Fadli Zon menyatakan, terkait kelanjutan proses pergantian Kapolri, DPR masih mempunyai waktu hingga terlaksananya rapat paripurna.

"Ya harus dibawa dulu surat presidennya dulu kepada paripurna. Kemudian di paripurna kita serahkan ke Komisi III untuk melakukan fit and proper test," kata Fadli, di Gedung Nusantara III, Senayan, Jakarta, Jumat 17 Juni 2016.

"Minggu depannya setelah paripurna yang direncanakan pada tanggal 20 dan kemudian kita serahkan kepada Komisi III," tambahnya.

Walaupun rapat paripurna sempat mengalami penundaan. Tetapi Fadli menyebut waktu pergantian Kapolri akan pas. Meski awalnya rapat direncanakan digelar kemarin, Kamis 16 juni 2016.

"Saya kira tidaklah. Kan masih cukup banyak waktu, kita ada reses sampai dengan 28 Juli. Bahkan Lebaran pun kita masih masuk di dalam proses , kecuali kalau kita cuti bersama karena ada cuti juga," ucap Fadli.

Politikus Partai Gerindra ini menyebut, akan ada kunjungan kerja yang dilakukan DPR nantinya. "Lalu kemudian Pak Badrodin juga selesai masa pensiunnya pada tanggal 24 Juli, kita cukup waktu saya kira," jelasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6014 seconds (0.1#10.140)