DPR Minta KPK Usut Dugaan Aliran Dana ke Teman Ahok

Jum'at, 17 Juni 2016 - 15:18 WIB
DPR Minta KPK Usut Dugaan Aliran Dana ke Teman Ahok
DPR Minta KPK Usut Dugaan Aliran Dana ke Teman Ahok
A A A
JAKARTA - Adanya Dugaan aliran dana ‎dari pengembang proyek reklamasi teluk Jakarta ke kelompok relawan Teman Ahok sebesar Rp30 Miliar dinilai perlu ditelusuri Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Anggota Komisi III DPR Didik Mukrianto yakin, dugaan aliran dana ke Teman Ahok yang diungkap rekan sekomisinya di DPR Junimart Girsang itu bukan pernyataan asal-asalan.

"Itu menjadi informasi yang berharga untuk segera ditelusuri, periksa dan klarifikasi," ujar Didik di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (17/6/2016).

Atas dasar itu dia bersama Komisi III DPR berjanji akan mempertanyakan tindak lanjut KPK dalam menelusuri dugaan aliran dana tersebut seperti yang diungkap Junimart Girsang. Menurutnya mempertanyakan tindak lanjut penelusuran kasus tersebut ke KPK bagian dari tugas Komisi III DPR sebagai fungsi pengawasan terhadap lembaga penegak hukum.

"Kita tidak ingin terjerumus dalam subjektifitas personal, tapi kita ingin lihat sebuah peristiwa itu kemudian layak untuk dijadikan pertimbangan dalam melakukan pengawasan," ucapnya. (Baca: Keterangan Sunny Soal Dugaan Uang Rp30 M ke Teman Ahok)

Sebelumnya dalam kesempatan Rapat Kerja Komisi III DPR bersama pimpinan KPK, Junimart Girsang mengungkapkan adanya dugaan aliran dana Rp30 miliar dari pengembang proyek reklamasi ke Teman Ahok. Pernyataan Junimart Girsang ini langsung ditanggapi pimpinan KPK dengan berjanji segera meneliti dugaan tersebut.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7429 seconds (0.1#10.140)
pixels