Turkiye Diyanet Vakfi dan PKPU Salurkan Bantuan di 2 Kabupaten

Selasa, 14 Juni 2016 - 14:25 WIB
Turkiye Diyanet Vakfi dan PKPU Salurkan Bantuan di 2 Kabupaten
Turkiye Diyanet Vakfi dan PKPU Salurkan Bantuan di 2 Kabupaten
A A A
JAKARTA - Dalam memeriahkan bulan Ramadhan kali ini, PKPU banyak melakukan kerjasama program. Salah satunya dengan Turkiye Diyanet Vakfi (TDV) yang pada tahun ini bekerja sama mendistribusikan paket makanan dan juga Ifthar di wilayah Jabodetabek. Bantuan pertama didistribusikan pada Jumat, 9 Juni 2016 dan Sabtu, 10 Juni 2016 di Desa Leuweung, Kecamatan Tenjo, Kabupaten Bogor.

Dalam acara distribusi paket makanan dan ifthor, hadir Manager Kemitraan luar Negeri PKPU Azi Abdul Aziz dan Ketua Tim dari TDV Muserref Ekinci. ”Tahun ini TDV mendistribusikan program-program Ramadhan ke 88 negara. Ini sebagai bukti rasa cinta kami masyarakat Turki kepada saudara seiman di berbagai negara, termasuk Indonesia,” kata Muserref Ekinci dalam sambutannya.

Muserref Ekinci menyampaikan mengenai tagline TDV pada tahun ini adalah ”Mengubah Dunia dengan Kebaikan”. TDV berharap akan terciptanya ikatan persaudaraan yang semakin kokoh dan semakin tumbuhya sikap saling menolong di antara sesama umat Islam dan manusia secara umum.

Tahap pertama sebanyak 350 paket makanan dan 500 paket ifhtor didistribusikan di dua titik. Di Desa Leuweung dan Desa Muara, Kecamatan Teluk Naga, Kabupaten Tangerang.

Masyarakat merasakan sangat terbantu sekali dengan adanya program ini. Paket makanan yang berisi 10 kg beras, 5 liter minyak, 5 kg terigu, dan 5 kg gula sangat membantu dalam memenuhi kebutuhan pokok masyarakat yang mayoritas dari keluarga yatim dan dhuafa. (azi/kis/pkpu)
(poe)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7191 seconds (0.1#10.140)