PKB Minta Jokowi Reshuffle Tiga Menteri

Kamis, 09 Juni 2016 - 14:15 WIB
PKB Minta Jokowi Reshuffle Tiga Menteri
PKB Minta Jokowi Reshuffle Tiga Menteri
A A A
JAKARTA - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menilai ada beberapa menteri di kabinet Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) yang harus di-reshuffle. Mereka adalah Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman, Menteri Keuangan (Menkeu) Bambang Brodjonegoro dan Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Sofyan Djalil.

Politisi PKB Maman Imanulhaq mengakui reshuffle kabinet merupakan hak prerogatif Presiden Jokowi. Namun, diingatkan olehnya, polemik reshuffle kabinet yang berkepanjangan menimbulkan keresahan para menteri.

"Saya rasa berkali-kali Pak Presiden mengungkapkan perlunya reshuffle," ujar Maman, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (9/6/2016).

Dia mengungkapkan salah satu alasan Mentan perlu di-reshuffle karena tidak beres mengurus persoalan daging dalam bulan suci Ramadhan dan menghadapi perayaan Idul Fitri. "Soal masalah daging yang tidak terpenuhi," ungkapnya. (Baca: Di Rumah Megawati, Jokowi Singgung Reshuffle Kabinet)

Sementara alasan Menkeu dan Kepala Bappenas perlu di-reshuffle karena berkaitan dengan persoalan dana pendidikan Islam yang dipotong sangat besar tanpa ada penjelasan yang jelas. "Perlu segera, karena isu reshuffle oleh presiden membuat beberapa menteri tidak nyaman, dan tidak optimal dalam bekerja," ucapnya.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5604 seconds (0.1#10.140)