DPR Minta Kemenkumham Maksimal Bela Krisdianti

Kamis, 02 Juni 2016 - 19:38 WIB
DPR Minta Kemenkumham Maksimal Bela Krisdianti
DPR Minta Kemenkumham Maksimal Bela Krisdianti
A A A
JAKARTA - Tenaga Kerja Wanita (TKW) asal Indonesia Rita Krisdianti harus dibela secara maksimal. Pasalnya, kuat dugaan tenaga kerja migran tersebut adalah korban kejahatan sindikat perdagangan narkoba.

Wakil Ketua DPR Agus Hermanto menyatakan, pemerintah harus melakukan pembelaan kepada TKW tersebut. Dia menghimbau agar pemerintah bisa maksimal membela terhadap vonis yang diberikan kepada Rita.

"Untuk masalah itu, ya saya ingin jangan sampai TKW kita mendapatkan kesulitan, ini memilukan sekali. Harus kita bebaskan. Saya dengar ini kan dijebak. Dia tidak melakukan seburuk itu," kata Agus di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (2/6/2016).

Terkait hal tersebut, dia mengimbau agar Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) bisa maksimal dalam melakukan pembelaan.

"Kemenkumham harus membela ini habis-habisan. Kita harus membela sekuat tenaga masalah ini. Kita harus bisa membuktikan pada pengadilan, ini tidak salah, kita harus sekuat-kuatnya dalam melakukan pembelaan tersebut," tandasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5939 seconds (0.1#10.140)