Masih Buron, KPK Bilang Sopir Nurhadi Miliki Informasi Penting

Jum'at, 20 Mei 2016 - 15:14 WIB
Masih Buron, KPK Bilang...
Masih Buron, KPK Bilang Sopir Nurhadi Miliki Informasi Penting
A A A
JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus memburu orang dekat Sekretaris Jenderal (Sekjen) Mahkamah Agung (MA), Nurhadi. Orang dekatnya bernama Royani yang berprofesi sebagai sopir Nurhadi.

Royani diduga memiliki informasi penting terkait kasus dugaan suap penanganan perkara di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat (PN Jakpus). Bahkan, Ketua KPK Agus Rahardjo menyebut informasi yang dimiliki Royani bisa menyatukan rangkaian puzzle kasus yang diduga bermuara di MA.

"Kalau bicara kasus itu tidak dipisahkan dengan kasus MA secara keseluruhan. Kita sedang mencari sopirnya (Nurhadi), itu dalam rangka merangkaikan puzzlenya," ujar Agus di Gedung KPK, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Jumat (20/5/2016).

Agus berharap, keterangan dari Royani, sangat membantu KPK dalam membongkar kasus mafia peradilan yang selama ini mendegradasi hukum di Indonesia. (Baca: Buru Sopir Nurhadi, Pimpinan KPK Bertemu Ketua MA)

"Paniteranya kan sudah ada. Pelaku-pelaku yang lain puzzlenya kita gabungkan, nanti kita mengarah ke mafia peradilan itu," ucapnya.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0381 seconds (0.1#10.140)