Menko Polhukam Akan Pimpin Kompolnas Bahas Calon Kapolri

Jum'at, 20 Mei 2016 - 12:47 WIB
Menko Polhukam Akan Pimpin Kompolnas Bahas Calon Kapolri
Menko Polhukam Akan Pimpin Kompolnas Bahas Calon Kapolri
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Luhut Binsar Panjaitan akan memimpin Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) untuk membahas masalah pergantian calon Kepala Kepolisian RI (Kapolri).

Sebagai Ketua sekaligus anggota Kompolnas, pihaknya akan merumuskan nama calon Kapolri yang tepat untuk menggantikan Kapolri Jenderal Pol Badrodin Haiti.

"Ya saya mau jawab rapatnya (calon Kapolri) baru nanti. Nanti siang ini kami akan rumuskan seperti apa," ujar Luhut saat Coffe Morning di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Jumat (20/5/2016).

Menurut Luhut, pihak Kompolnas belum memutuskan kriteria calon yang tepat untuk menjadi Kapolri. Namun selaku Kompolnas, pihaknya mengklaim memiliki hak untuk mengusulkan nama yang dianggap tepat untuk diusulkan kepada presiden.

"Apa pilihan-pilihan kita (tentang calon Kapolri). Nanti siang kita bisa tahu hasilnya," ungkapnya.

Seperti diketahui, pergantian Kapolri Jenderal Pol Badrodin Haiti mengemuka belakangan ini. Badrodin akan masuk masa pensiun pada bulan Juli nanti. Terkait hal ini, ada wacana pemerintah juga akan memperpanjang masa tugas Badrodin, namun hal ini menuai penolakan sejumlah pihak.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7558 seconds (0.1#10.140)